Laporan Donasi Petrasa Peduli untuk Palu dan Donggala


Bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada September lalu menjadi duka bersama. Yayasan Petrasa melalui #PETRASAPeduli Palu dan Donggala telah mengajak dan membuka donasi untuk korban bencana alam sejak 4 Oktober hingga 4 November lalu. Selama satu bulan, total dana yang telah terkumpul adalah Rp 29. 332.000.

Donasi ini berasal dari 104 kelompok tani atau credit union (CU) dampingan Petrasa di Kabupaten Dairi. Tidak hanya menyumbang dalam bentuk uang, para petani ini berdoa bersama dalam kelompok bagi para korban yang masih berjuang. Sejumlah 11 orang donatur individu juga menyalurkan bantuan mereka melalui Petrasa. Donasi ditransfer dalam tiga pengiriman/transfer. Pengiriman pertama, PETRASA mengirimkan Rp 10.338.000 pada hari Senin, 15 Oktober 2018 kepada Perserikatan Solidaritas Perempuan di Palu. Pengiriman kedua sejumlah Rp 5.200.000 pada hari Senin, 15 Oktober 2018 kepada Posko Relawan Sulteng Kuat dan periode ketiga Rp. 13.794.000 pada hari Rabu, 21 November 2018 kepada Posko Relawan Sulteng Kuat.

Donasi yang telah terkumpul disalurkan melalui dua organisasi tersebut yang bekerja dalam masa emergency dan pemulihan di Palu. Kedua organisasi mengirimkan bukti berupa foto dan laporan bahwa donasi telah disampaikan kepada para korban yang mengungsi dalam bentuk barang-barang kebutuhan hidup.

Kami mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani dan donatur individu yang telah menyumbang dan berdoa untuk saudara-saudara di Palu dan Donggala. Kami juga berterima kasih kepada Solidaritas Perempuan dan Posko Relawan Sulteng Kuat yang telah bekerja keras menyalurkan bantuan kepada korban yang membutuhkan.

Mari terus berdoa bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang masih berjuang untuk pulih dan membangun kehidupan mereka kembali. Sulteng Bangkit!

*frt