Petrasa Sampaikan Bantuan Beras untuk Korban Puting Beliung 


Petrasa kembali memberikan bantuan kepada tiga keluarga petani yang menjadi korban bencana alam puting beliung di Desa Pegagan Julu VII, Sipali-pali, Sumbul. Bantuan berupa beras 15 kilogram sebanyak tiga karung diserahkan langsung pada Rabu sore (15/8/18).

Bencana alam puting beliung terjadi tiga bulan lalu tepatnya pada Jumat, 11 Mei 2018. Puting beliung menyapu 20 rumah penduduk di Dusun Manik Maria, Pinantar, Kuta Manik, Temburkuh, dan Soksang. Tiga korban bencana tersebut diantaranya adalah rumah keluarga anggota Credit Union (CU) Sehati, kelompok dampingan Petrasa yang berada di Dusun Pegagan Julu VII, Sipali-pali. Ketiga keluarga tersebut diantaranya adalah keluarga G. br Situmorang, M. br Boang Manalu, dan N. br Lingga.

Bertempat di rumah salah satu anggota CU, R. br Siregar, Gloria Sinaga, pendamping CU Sehati yang juga hadir mewakili Petrasa menyampaikan informasi bantuan beras sebagai bentuk kepedulian atas kemalangan yang menimpa anggota kelompok. Secara langsung, Sekretaris Eksektutif PETRASA, Lidia Naibaho datang berkunjung dan menyampaikan rasa iba PETRASA atas musibah yang terjadi. Anggota kelompok yang menerima bantuan sangat berterima kasih dan menerima beras tersebut dengan senang hati.

Di depan seluruh anggota CU Sehati, perwakilan penerima bantuan Ibu G. br Situmorang pun menyampaikan terima kasih. Mereka berharap semoga semua pihak jauh dari malapetaka, tidak ada lagi bencana yang datang dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Dalam kesempatan itu, Lidia Naibaho juga mengajak CU Sehati untuk lebih aktif lagi mengoptimalkan peran CU dalam masyarakat, aktif dalam mengikuti pelatihan pertanian dan peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di kelompok tersebut.